• Blog Stats

    • 225,044 hits
  • Masukkan email anda dan dapatkan informasi tentang lowongan kerja di Bali setiap harinya.
    Ayo...buruan gabung!!

    Join 483 other subscribers

Awas, WN Asing Nipu Jual HP Palsu

Denpasar. Warga negara asing yang datang ke Bali kini tak hanya datang untuk berlibur. Beberapa diantaranya datang untuk melakukan aksi penipuan dengan berpura-pura kehabisan bekal dan menjual HP atau telpon genggam miliknya. HP bermerk yang dijual ternyata abal-abal alias palsu.

Aksi penipuan oleh warga asing dengan modus kehabisan bekal dan menjual HP miliknya ini antara lain terjadi di sebuah rumah kos di Jalan Pulau Misol Denpasar.

Seorang penghuni rumah kos bernama Adi menceritakan, belum lama ini rumah kos yang ditempati bersama beberapa orang lainnya itu tiba-tiba didatangi seorang pria yang mengaku warga negara Hongkong.

“Pria yang ngaku dari Hongkong ini mengaku tidak bisa bahasa Inggris. Penampilannya kucel dan mengaku kehabisan bekal. Dia cuman bilang no money-money, makan, makan,” ujar Adi.

Kepada penghuni kos, pria ini kemudian menawarkan HP merk Nokia seri N 8 kepada penghuni kos seharga Rp 1 juta.

“Karena HP itu dipasaran harganya Rp 4 jutaan, temen kos tertarik dan ditawar Rp 700.000. Meski sempat tawar menawar, akhirnya pria asing itu setuju HP nya dibeli seharga Rp 700. 000,” kata Adi.

Usai transaksi, pria yang mengaku warga Hongkong itu kemudian pergi. Dan HP Nokia N 8 miliknya setelah dicek ternyata betul barang palsu alias abal-abal made in Cina. (Beritabali.com)

Leave a comment