• Blog Stats

    • 133,255 hits
  • Masukkan email anda dan dapatkan informasi tentang lowongan kerja di Bali setiap harinya.
    Ayo...buruan gabung!!

    Join 480 other followers

Sebut Kelian Adat Rabies, Warga Australia Dipolisikan

Lovina. Seorang warga negara Australia yang bertempat tinggal di Desa Kalibukbuk, Kecamatan Buleleng, dilaporkan ke polisi oleh seorang kelian adat. Warga Australia ini dilaporkan karena menyebut Kelian Adat dengan kata-kata kasar.

Kelian Desa Pakraman Kalibukbuk Made Rudita (42), melaporkan Warga Negara Australia yang bernama Ricky (50) ke polisi. Pelaku yang telah lama menetap di Kalibukbuk itu dinilai melecehkan korban dengan menyebutnya sebagai Kelian Adat yang bullshit, koruptor, dan rabies.

Berdasarkan sejumlah keterangan yang dihimpun, Made Rudita saat peristiwa terjadi berada di depan sebuah warung. Tiba-tiba ia didatangi pelaku dengan menggunakan sepeda motor. Diduga dalam pengaruh minuman beralkohol, pelaku marah-marah dan memaki korban yang berstatus sebagai Kelian Desa Pakraman Kalibukbuk.

Dengan suara keras korban Rudita dilecehkan di depan umum dengan kata-kata yang menyinggung perasaan korban dan beberapa warga yang berada di lokasi peristiwa. Untungnya pelaku langsung kabur sehingga beberapa warga yang merasa emosi mampu diredam. Kasus ini kemudian dilaporkan ke Mapolres Buleleng.

Kepala Bagian Operasional Polres Buleleng, Kompol Ida Putu Wedanajati, membenarkan telah menerima laporan penghinaan yang dilakukan seorang warga Negara Australia. Kasus tersebut masih dalam proses penyelidikan dan penyidikan.

“ Walaupun melibatkan orang asing kita akan tetap melakukan proses secara hukum. Dan dalam kasus ini masih dilakukan pendalaman sekaligus mengumpulkan bunti-bukti maupun keterangan yang ada,” ujarnya (15/10/2012). (Beritabali.com)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: