• Blog Stats

    • 142,589 hits
  • Masukkan email anda dan dapatkan informasi tentang lowongan kerja di Bali setiap harinya.
    Ayo...buruan gabung!!

    Join 481 other followers

9 Jenazah Imigran Gelap Ditemukan di Perairan Bali

Denpasar. Hingga Kamis (22/12/2011) sebanyak 9 jenazah imigran gelap asal Timur Tengah yang tenggelam di perairan Pantai Prigi, Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur, ditemukan jajaran Pol Air Benoa bekerjasama dengan tim SAR dan masyarakat.

Direktur Pol Air Polda Bali AKBP Agoes Doeta Soepranggono mengatakan, evakuasi sembilan jenazah yang diperkirakan imigran asalTimur Tengah itu dilaksanakan tim SAR dan masyarakat dari pukul 06.00 Wita hingga pukul 14.00 Wita.

“Kita bekerjasama dengan tim SAR dan masyarakat setempat menelusuri perairan Pulau Bali dan menemukan sembilan mayat diperkirakan dari kapal Imigran yang tenggelam di perairan Trenggalek Jawa Timur,” tegasnya, pada Kamis (22/12).

Dari penelurusan tersebut, Agoes mengatakan 1 jenazah  ditemukan di perairan Bali Cliff Unggasan, 1 ditemukan di Nusa Lembongan, 1 ditemukan di Batu
Bolong, Kuta Utara, 2 jenazah  di Pulau Serangan dan 2 jenazah di Pantai Canggu, Kuta Utara. Penyisiran itu berakhir hingga pukul 10.15 Wita. Penyisiran kembali dilakukan sekitar pukul 14.00 Wita dan tim gabungan menemukan 2 jenazah yang mengapung di perairan wilayah Karangasem.

“Kemungkin penemuan jenazah akan bertambah, tergantung dari cuaca nantinya,” jelasnya.

Sementara itu, Kapolres Badung AKBP Benny Arjanto mengakui bahwa tiga jenazah diduga imigran gelap asal Timur Tengah ditemukan di dua lokasi sekitar pukul 06.00 Wita. 1 jenazah berjenis kelamin perempuan ditemukan di pantai Batu Bolong Kuta Utara, sedangkan dua mayat laki laki dan perempuan ditemukan di pantai Mengening Mengwi.

“1 mayat yang ditemukan di Kuta Utara masih sulit diidentifikasi karena kondisi mayat sudah rusak. Sedangkan 2 mayat yang ditemukan di Mengwi, ciri-ciri umumnya mendekati profil orang timur tengah. Tiga jenazah sudah dibawa ke RSUP Sanglah untuk di visum,” jelas Benny.

Sebanyak 206 dilaporkan hilang pasca tenggelamnya kapal yang mengangkut imigran gelap asal Timur Tengah, di perairan Pantai Prigi, Kabupaten Trenggalek. Dari ratusan korban, sebanyak 66 jenazah ditemukan di perairan Banyuwangi Jawa Timur. (Beritabali.com)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: