• Blog Stats

    • 133,309 hits
  • Masukkan email anda dan dapatkan informasi tentang lowongan kerja di Bali setiap harinya.
    Ayo...buruan gabung!!

    Join 480 other followers

Kasus AIDS Pada Anak di Bali Capai 150 Kasus

Renon. Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Bali mencatat secara keseluruhan hingga saat ini tercatat sekitar 150 anak di Bali terinfeksi AIDS. Hampir seluruhnya anak yang terinfeksi AIDS tersebut berasal dari keluarga yang kedua orang tuanya positif AIDS.

Sekretaris KPA Bali Made Suprapta saat ditemui beritabali.com, kamis (15/9) menyatakan secara rata-rata anak-anak yang terinfeksi HIV/AIDS disebabkan oleh kedua orang tua yang tidak mengetahui dirinya terinveksi AIDS. Hal ini diperparah dengan rendahnya kesadaran untuk mengikuti tes AIDS secara sukarela atau tes VCT

“Tes VCT harus mengikuti suatu prosedur sukarela, artinya harus ada kerelaan dari orang tersebut untuk melakukan tes, tetapi kalau dia tidak mau tes kita juga tidak bisa paksa,” ucap Made Suprapta.

Suprapta menambahkan yang lebih mengkhawatirkan saat ini adalah adanya trend peningkatan kasus AIDS pada anak-anak di Bali. Namun Ia mengakui belum melakukan kalkulasi persentase peningkatan secara detail. Sementara berdasarkan data Dinas Kesehatan Bali jumlah kasus HIV/AIDS di Bali saat ini lebih dari 4.600 kasus. (Beritabali.com)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: