• Blog Stats

    • 152,146 hits
  • Masukkan email anda dan dapatkan informasi tentang lowongan kerja di Bali setiap harinya.
    Ayo...buruan gabung!!

    Join 482 other followers

Jelang Hari Raya Galungan, Harga Sembako Naik

Menjelang hari raya Galungan dan Kuningan 6-16 Juli 2011 mendatang, harga sembilan bahan pokok (sembako) di Kabupaten Jembrana mulai naik. Kenaikan harga antara lain terjadi pada beras, minyak goreng dan berbagai kebutuhan pokok lainnya.

Kenaikan harga sembako antara lain terjadi di Pasar Umum Negara Jembrana dan Pasar. Kenaikan harga sembako di pasar terbesar di Jembrana ini berkisar antara 500 hingga 1000 rupiah dari harga sebelumnya.

Di Pasar Umum Negara, harga beras mulai merangkak naik sejak 10 hari lalu. Harga eceran beras baik beras dari Jawa maupun lokal meningkat seribu rupiah dibanding harga sebelumnya, seperti  beras super  naik  1000 rupiah menjadi  7.500 rupiah per kilonya.

Kenaikan harga juga terjadi pada minyak goreng super  dari harga semula 17.000 kini naik 18.500 rupiah per kilonya. Sedangkan untuk gula pasir dari harga 8.500 kini naik menjadi 8.600 rupiah per kilonya,” jelas salah seorang pedagang sembako.

Menurut Kepala Dinas Perindagkop Kabupaten Jembran Dra. Ni Made Ayu Ardini, usai menggelar sidak mengatakan kenaikan harga pada saat ini masih dalan hal yang wajar.

”Kenaikan harga sembako menjelang hari raya galungan mendatang saya kira masih dalam hal yang wajar, dan stok kebutuhan bahan pokokpun masih cukup aman,” pungkasnya. (Beritabali.com)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: