• Blog Stats

    • 133,255 hits
  • Masukkan email anda dan dapatkan informasi tentang lowongan kerja di Bali setiap harinya.
    Ayo...buruan gabung!!

    Join 480 other followers

Bayi Lahir Tanpa Hidung dan Bola Mata

Singaraja, Terlahir tanpa memiliki Hidung dan Bola Mata, bayi perempuan dari Dusun Dauh Margi, Desa Tunjung Kecamatan Kubutambahan akhirnya meninggal dunia setelah mendapat
perawatan secara intensif di Ruang Kemuning NICU RSUD Kabupaten Buleleng.

Upaya pertolongan Tim Medis di Ruang Kemuning NICU RSUD Buleleng dengan memberikan bantuan pernafasan tidak membuahkan hasil. Putri kedua pasangan Made Parta dan
Ni Made Swini yang dilahirkan melalui Bidan Desa di Desa Tunjung Kecamatan Kubutambahan Jumat lalu, akhirnya meninggal dunia Minggu (8/5) siang saat dalam perawatan intensif di RSUD Kabupaten Buleleng.

Isak tangis ibu sang bayi malang itupun tidak terbendung lagi, bahkan beberapa keluarga yang menunggu di Ruang Kemuning NICU RSUD Buleleng turut larut dalam kesedihan setelah Tim Medis yang melakukan upaya penanganan menyatakan meninggal dunia.

Made Parta (37) yang keseharian sebagai buruh proyek di Denpasar menuturkan, anaknya lahir dalam proses persalinan di bidan desa lahir dengan persalinan normal dengan berat 3,5 kilogram dan panjang 50 centimeter. Hanya saja anak keduanya itu terlahir dengan kondisi tidak memiliki hidung dan dua bola mata.

” Memang kondisi lahir anak kedua saya dengan normal, namun mengalami cacat tidak memiliki hidung dan dua bola mata, dengan demikian saya pasrah saja,” ujarnya.

Sementara, pihak RSUD Kabupaten Buleleng belum memberikan keterangan dan informasi langkah-langkah yang telah dilakukan dalam penanganan bayi malang dari Desa Tunjung tersebut.

Bayi tanpa memiliki hidung dan dua bola mata itu langsung mendapat perhatian Ketua DPRD Buleleng, Dewa Nyoman Sukrawan yang langsung datang ke Ruang Kemuning NICU RSUD Buleleng.

Bayi perempuan pasangan Made Parta dan Ni Made Swini yang telah meninggal dunia itu selanjutnya dibawa kembali ke rumah duka di Desa Tunjung Kecamatan Kubutambahan dan oleh pihak keluarga langsung dikuburkan. (Beritabali.com)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: