• Blog Stats

    • 133,309 hits
  • Masukkan email anda dan dapatkan informasi tentang lowongan kerja di Bali setiap harinya.
    Ayo...buruan gabung!!

    Join 480 other followers

Nelayan Asal Pacung Ditemukan Tewas

Tejakula, Menghilang saat melaut di sekitar perairan Desa Pacung Kecamatan Tejakula, seorang nelayan warga Dusun Antasari Desa Pacung ditemukan tewas. Diduga korban tenggelam dan terseret arus air laut.

Kepolisian Sektor Tejakula bersama Warga Desa Pacung Kecamatan Tejakula, Jumat (15/4/2011) akhirnya menemukan Ketut Sedana alias Kolik (26), warga Batu Mekecuh, Dusun Antasari Desa Pacung yang dilaporkan menghilang Jumat pagi saat melaut di perairan laut desa setempat. Korban ditemukan sudah tidak bernyawa, tidak jauh dari lokasinya menghilang di kedalaman 30 meter.

“Polisi setelah mendapatkan laporan bersama warga langsung melakukan penyisiran dan pencarian terhadap korban dan setelah Sembilan jam lebih berhasil menemukan korban di kedalaman 30 meter dan berjarak sekitar 100 meter dari Pantai Desa Pacung,” ungkap Kapolsek Tejakula, AKP Hendrik Pradinatha.

Korban Ketut Sedana yang hilang pertama kali diketahui oleh kakaknya Ketut Santika (32) saat mengecek korban yang pamitan melaut untuk memancing ikan.

”Saat melihat perahu yang dibawa dari pinggir pantai sudah tidak ada orangnya, sehingga saya melihat lebih dekat dan memang adik saya menghilang kemungkinan tenggelam,” cerita Santika.

Hilangnya korban selanjutnya dilaporkan kepada aparat desa dan diteruskan ke Polsek Tejakula, sehingga upaya pencarian dilakukan bersama-sama sejak pagi hari, namun kemudian korban telah ditemukan menjadi mayat.

Berdasarkan sejumlah keterangan yang berhasil dikumpulkan di lokasi peristiwa, korban yang keseharian sebagai nelayan dan tinggal di pantai Desa Pacung itu mengidap epelipsi atau penyakit ayan, sehingga diduga kuat saat memancing ditengah laut, penyakit korban kambuh hingga tercebur kedalam laut dan terseret arus.

Sementara, korban yang berhasil dievakuasi oleh warga dan polisi selanjutnya diperiksa secara medis dan dari hasil pemeriksaan tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan, sehingga jenasah langsung diserahkan kepada pihak keluarga. (Beritabali.com)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: