• Blog Stats

    • 133,255 hits
  • Masukkan email anda dan dapatkan informasi tentang lowongan kerja di Bali setiap harinya.
    Ayo...buruan gabung!!

    Join 480 other followers

Populasi 3 Jenis Ulat Bulu Meledak di Bali

Denpasar, Hasil identifikasi Fakultas Pertanian Universitas Udayana, terdapat 3 jenis ulat bulu yang mengalami ledakan populasi di Bali. Namun hingga kini belum diketahui nama spesies dari ketiga jenis ulat bulu tersebut. Diperkirakan ketiga jenis ulat bulu ini berasal dari satu family yaitu Lymantriidae.

Ketua tim Peneliti Fakultas Pertanian Universitas Udayana Prof Wayan Susila ketika ditemui Beritabali.com di Denpasar, Rabu (13/4) menyatakan identifikasi terhadap ketiga jenis ulat bulu yang menyebar di Bali kini baru baru bisa dilakukan pada tahap identifikasi morfologi dan belum pada identifikasi nama spesies.

“Kalau untuk membedakan spesies itu memang agak sulit perlu waktu, kami di Udayana sebenarnya Ingin mengidentifikasi hanya berdasarkan morfologi, lihat morfologinya kemudian dibandingkan dengan gambar, kebetulan juga di Udayana tidak ada orang taksonomi,” ujar Prof Wayan Susila.

Susila menyebutkan dari 3 jenis spesies ulat bulu yang ditemukan menyebar di Bali, 2 diantaranya ditemukan pada pohon mangga. Hingga saat ini penyebaran ulat bulu di Bali telah menyebar di 6 kabupaten dari 9 kabupaten di Bali. (Beritabali.com)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: