• Blog Stats

    • 133,309 hits
  • Masukkan email anda dan dapatkan informasi tentang lowongan kerja di Bali setiap harinya.
    Ayo...buruan gabung!!

    Join 480 other followers

REI Bali: Program Bedah Rumah Tak Punya Spesifikasi dan Standar Bangunan

Denpasar, Real Estate Indonesia (REI) Bali menilai implementasi program bedah rumah bagi rumah yang tak layak huni tidak memiliki spesifikasi yang jelas dan tidak memiliki standar bangunan.

REI Bali mengusulkan kepada pemerintah provinsi Bali untuk mengevaluasi kembali implementasi program bedah rumah bagi warga miskin tersebut.

Wakil Ketua Bidang Hukum REI Bali Wayan Suantra saat ditemui Beritabali.com di Denpasar, Rabu (6/4/2011) mengatakan program bedah rumah dengan dana Rp. 26 juta per-rumah sangat tidak relevan, sebab harga bahan baku untuk tiap daerah di Bali sangat jauh berbeda. Disisi lain tidak ada standar kualitas bangunan yang ditetapkan oleh pemerintah daerah.

”Rumah itu kayak apa, yang jelas kita dari REI, spesifikasi rumah itu yang harus jelas dengan harga sekian, berapa kemarin yang saya dengar 26 juta, apa yang didapat dari 26 juta. Bersih gak? Artinya tidak kena apa-apa lagi, jangan 26 juta dipotong ini potong ini,” papar Wayan Suantra.

Suantra menyatakan dengan dana Rp. 26 juta per unit rumah maka rumah yang dapat di bangun hanya rumah standar tipe 21. Selain itu juga belum ada kejelasan apakah dengan dana sebesar itu sudah termasuk fasilitas listrik dan air. (Beritabali.com)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: