• Blog Stats

    • 135,257 hits
  • Masukkan email anda dan dapatkan informasi tentang lowongan kerja di Bali setiap harinya.
    Ayo...buruan gabung!!

    Join 480 other followers

Ribuan Warga Hadiri ‘Love And Friendship For Japan’

Renon, Meski bencana gempa dan tsunami di Jepang sudah berlalu hampir satu bulan, namun aksi solidaritas untuk warga Jepang masih digelar di Bali. Hari Selasa malam (5/4/2011), ribuan warga yang terdiri dari berbagai kalangan hadir dalam acara doa dan pentas seni untuk solidaritas Jepang bertajuk ‘Love And Friendship For Japan’.

Tarian Selat Segara yang dibawakan para mahasiswa Institut Seni Indonesia Denpasar menjadi tari pembuka dalam acara ‘Love and Friendship for Japan’ yang digelar di areal Monumen Perjuangan Rakyat Bali Denpasar.

Acara solidaritas untuk masyarakat Jepang ini dihadiri berbagai kalangan mulai rohaniawan dari berbagai agama, unsur pemerintahan, kalangan pariwisata, seniman, dan masyarakat umum.

Acara yang digagas pelaku pariwisata Bali ini juga diisi dengan pentas lagu dan tari kontemporer ‘Swara Semesta’. Dalam pentas seni ini semua peserta ikut diajak bernyanyi dengan tema alam semesta dan nilai-nilai kebajikan universal.

“Saya mengucapkan terima kasih yang sedalam-dalamnya kepada seluruh masyarakat Bali. Karena lewat acara ini kita betul-betul merasakan keprihatinan dan solidaritas masyarakat Bali untuk masyarakat Jepang yang tertimpa bencana,” ujar Minoru Shirota, Konsul Jepang untuk Bali.

“Lewat acara ini kita ingin sampaikan, bahwa Jepang tidak sendiri, ada saudaranya di Bali yg setia mendampingi. Kita berharap Jepang bisa recovery dan kembali pulih ke kondisi semula,” imbuh Cokorda Artha Ardhana Sukawati atau Cok Ace, ketua panitia acara yang juga Ketua Perhimpunan Hotel dan Restauran Indonesia (PHRI) Bali.

Acara ‘Love and Friendship for Japan’ ini diakhiri dengan acara bakar lilin dan doa bersama yang diikuti semua peserta. Selain diikuti oleh rohaniawan dari berbagai agama di Indonesia, acara doa untuk korban bencana Jepang ini juga diikuti oleh pendeta agama Shinto dari Jepang. (Beritabali.com)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: