• Blog Stats

    • 133,255 hits
  • Masukkan email anda dan dapatkan informasi tentang lowongan kerja di Bali setiap harinya.
    Ayo...buruan gabung!!

    Join 480 other followers

Kota Singaraja Diterjang Puting Beliung

Singaraja, Sehari menjelang hari jadinya ke 407, Kota Singaraja diterjang putaran angin puting beliung hingga merusak puluhan rumah di sejumlah lokasi di sepanjang Pantai, kondisi terparah terlihat di Lingkungan Tambak Sari Kelurahan Kampung Baru Kecamatan Buleleng.

Musibah puting beliung yang menerjang kawasan utara Kota Singaraja, Selasa (29/3) petang diawali dengan hujan dan sejumlah warga melihat dari arah pantai munculnya putaran angin yang membawa air dari arah barat menuju ke timur hingga kemudian ke utara dan menghilang di sekitar eks Pelabuhan Buleleng.

“Rumah saya hancur pak dihantam sama angin tadi, angin itu berputar-putar di tengah laut dekat dermaga eks-Pelabuhan Buleleng. Awalnya kecil, tetapi makin lama makin besar sehingga menghantam rumah-rumah warga hingga hancur,” ungkap Ketut Redita, warga Lingkungan Tambaksari, Kelurahan Kampung Baru.

Saksi mata lain juga bercerita bahwa saat itu ia bersama sejumlah warga sedang berada di pinggir pantai. Kemudian melihat angin berputar-putar. Awalnya kecil kemudian membesar hingga tinggi sekali.

“Sepertinya angin itu mencari kita. Kita berdiri di sini, angin itu kesini lalu saya lari pakai sepeda motor dan angin itu tampaknya terus mengiktui. Tapi sampai di jalan anginnya ke selatan,” papar Ani, seorang warga Tamansari yang saat kejadian berada di Eks Pelabuhan Buleleng.

Hantaman angin puting beliung menjelang malam itu kontan membuat warga Kota Singaraja panic, sebagian warga terutama yang bermukim di sekitar pantai bahkan sudah mengeluarkan barang-barang untuk mengungsi. Sebagian warga terlihat bersiap-siap untuk menyelamatkan diri.

Sementara, upaya evakuasi masih dilakukan warga terhadap beberapa rumah yang hancur diterjang angin itu, bahkan terlihat puluhan rumah terkena hantaman angin, namun sejauh ini data pasti belum diperoleh karena masih dilakukan pendataan. (Beritabali.com)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: