• Blog Stats

    • 133,309 hits
  • Masukkan email anda dan dapatkan informasi tentang lowongan kerja di Bali setiap harinya.
    Ayo...buruan gabung!!

    Join 480 other followers

Kawasan Danau Tamblingan akan Dihutankan

Buleleng, Kawasan Danau Tamblingan di kabupaten Buleleng direncanakan akan dihutankan kembali pasca meluapnya air danau yang menenggelamkan puluhan rumah. Termasuk penghutanan kembali 2 hektar luasan kawasan pinggir danau yang telah menjadi kawasan pedesaan.

Kabid Humas Pemerintah Provinsi Bali Ketut Teneng saat ditemui di Renon, Senin (28/3) menjelaskan rencana penghutanan kawasan Danau Tamblingan seiring dengan rencana relokasi 44 kepala keluarga di sekitar danau. Dimana sebelumnya 44 kepala keluarga tersebut hanya nelayan dan pemilik rumpun ikan.

”Karena disana itu memang hutan, yang harus dikembalikan fungsi hutannya itu. Yang sesuangguhnya pada waktu ada mendega (nelayan dan pemilik rumpon) dan segala macam masyarakat disana itu statusnya itu adalah untuk mengawasi ikannya disana, tetapi lama kelamaan menjadi tinggal disana,” papar Ketut Teneng.

Kabid Humas Pemerintah Provinsi Bali Ketut Teneng mengakui rencana relokasi 44 kepala keluarga kini masih dalam tahap pembahasan, walaupun sebenarnya ke-44 kepala keluarga tersebut Juru Bicara Pemerintah Provinsi Bali Ketut Teneng tidak memiliki hak meminta ganti rugi.

Sebelumnya berdasarkan data Kantor Lingkungan Hidup (KLH) Buleleng, sekitar tahun 1980-an cakupan Danau Tamblingan memiliki luas 9,2 km persegi. Kemudian, airnya menyusut hingga luas cakupan Danau Tamblingan tinggal hanya 1,15 km persegi. (Beritabali.com)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: