• Blog Stats

    • 133,255 hits
  • Masukkan email anda dan dapatkan informasi tentang lowongan kerja di Bali setiap harinya.
    Ayo...buruan gabung!!

    Join 480 other followers

Polisi Geledah Mobil Avanza yang Diduga Membawa Bahan Peledak

Untuk menghentikan mobil Toyota Avanza yang dikemudikan Edy Yunianto memang tidak mudah. Polisi harus mengerahkan pasukan bermotor untuk mengejarnya. Setelah kejar-kejaran mulai dari Renon, polisi baru berhasil menghentikannya di Jalan Diponegoro, Denpasar tepatnya di depan Yayasan Anugrah Indah (YAI).

Setelah berhenti, petugas dari Polda Bali langsung melakukan penggeledahan, Selasa (22/3) malam kemarin. Sebab, mobil yang dikemudikan Edy Yunianto asal Kediri, Jawa Timur itu dicurigai mengangkut bahan peledak.

Selain menggeledah Toyota Avanza yang nopol muka/belakannya berbeda, polisi juga mengamankan sebuah kardus yang juga mencurigakan di tempat berbeda. Kardus itu ditemukan di Jalan Tukad Yeh Aya, tepatnya di depan rumah No. 65, Panjer, Denpasar. Dua mobil Gegana Brimob Polda Bali pun meluncur ke TKP untuk melakukan evakuasi di masing-masing tempat.

Informasi di lokasi kejadian menyebutkan, kecurigaan polisi terhadap mobil itu berawal ketika Polantas menggelar razia kendaraan bermotor di wilayah Renon. Satu per satu kendaraan dihentikan dan diperiksa surat-suratnya.

Pukul 20.00 wita, melintas mobil Toyota Avanza yang dikemudikan Edy Yunianto. Ketika mobil itu hendak dihentikan, malah sang sopir melaju dengan kencang. Dari sanalah muncul kecurigaan, dan salah seorang petugas Polantas melakukan pengejaran. Polisi baru berhasil mencegat mobil itu di TKP. Setelah dilakukan pemeriksaan, ditemukan sejumlah kardus dan kantong plastik di dalam mobil.

Polisi makin curiga setelah mobil warna silver itu menggunakan nopol berbeda. Artinya, nopol depan dan belakang terlihat berbeda. Nopol di depan DK 1221 XQ dan belakang DK 1291 XO. Polisi itu pun langsung menghubungi Tim Gegana Polda Bali. Dua mobil Gegana dikerahkan dengan sejumlah anggota Jihandak. Tak hanya itu, polisi juga menerjunkan anjing pelacak. Sebelum melakukan evakuasi, petugas Jihandak menggunakan rompi antibom. Evakuasi benda-benda mencurigakan itu berlangsung hingga dua setengah jam.

Pantauan Bali Post di TKP kemarin, sedikitnya ada lima kardus yang diangkut dan beberapa kantong plastik. Satu paket kardus itu tertulis PT Loka Sejahtera Abadi, Jalan Kapten Cok Agung Tresna No. 87 Denpasar. Atas nama saudara Edy Yunianto. Selain itu, Edy Yunianto diketahui tinggal di Bali dengan tiga temannya. Masing-masing bernama Deni, Dadang dan Yongki. Akan tetapi keberadaan ketiga orang tersebut belum diketahui.

Mereka mulai tinggal di Bali 11 Maret 2011. Mereka juga tinggal berpindah-pindah. Pertama di Hotel Damai, Hotel Purnama, Hotel Sempurna dan terakhir tinggal di tempat kos Jalan Tukad Batanghari VII No. 8 Denpasar.

Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol. Gde Sugianyar menyatakan mobil Avanza itu mengangkut kabel dan sejumlah alat-alat elektornik dan pertukangan. (Balipost)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: