• Blog Stats

    • 135,257 hits
  • Masukkan email anda dan dapatkan informasi tentang lowongan kerja di Bali setiap harinya.
    Ayo...buruan gabung!!

    Join 480 other followers

Pasca Tsunami Kunjungan Wisatawan Jepang Menurun

Denpasar, Bencana gempa dan tsunami di Jepang membawa dampak terhadap kunjungan wisatawan Jepang ke Bali. Pasca gempa dan tsunami di Jepang, kunjungan wisatawan asal Jepang ke Bali menurun dibanding sebelumnya.

Menurut data Kantor Imigrasi Klas I Khusus Ngurah Rai, pasca gempa dan tsunami di Jepang, angka kunjungan wisatawan Jepang ke Bali tercatat mengalami penurunan.

Pada tanggal 7 Maret (sebelum gempa 11 Maret) misalnya, wisatawan Jepang yang datang ke Bali tercatat 1183 orang. Sementara pada tanggal 13 maret atau pasca gempa, wisatawan Jepang yang datang ke Bali anjlok hanya 588 orang. Bahkan pada 15 Maret jumlahnya turun lagi menjadi 497 orang per harinya.

“Meski ada penurunan namun jumlahnya tidak terlalu signifikan. Jika dirata-ratakan sebelum dan sesudah gempa, penurunan kunjungan wisatawan Jepang ke Bali lewat Bandara Ngurah Rai hanya 28 persen. Saat ini kunjungan wisatawan Jepang ke Bali sudah mulai naik lagi,” jelas Firdaus Amir, Kepala Kantor Imigrasi Klas I Khusus Ngurah Rai, (18/3/2011).

Wisatawan asal Jepang yang datang ke Bali lewat Ngurah Rai berasal dari tiga bandara di Jepang yakni Narita, Kansai, dan Nagoya. Dari segi jumlah kunjungan wisatawan ke Bali, wisatawan asal Jepang menduduki posisi tiga besar setelah wisatawan asal Australia dan Cina. (Beritabali.com)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: