• Blog Stats

    • 133,309 hits
  • Masukkan email anda dan dapatkan informasi tentang lowongan kerja di Bali setiap harinya.
    Ayo...buruan gabung!!

    Join 480 other followers

Bandara Ngurah Rai Antisipasi Radiasi Nuklir

Denpasar, Pasca munculnya bencana radiasi nuklir di Jepang, Bandara Ngurah Rai Bali mulai melakukan langkah-langkah antisipasi. Pihak pengelola Bandara Ngurah Rai menyatakan telah berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait, guna mengantisipasi masuknya radiasi nuklir yang dibawa penumpang dan barang dari Jepang.

Pasca munculnya bencana radiasi di Pembangkit Listrik Tenaga Nuklir (PLTN) Fukushima Daiichi Jepang, pihak pengelola Bandara Ngurah Rai Bali mulai mengambil langkah antisipasi.

Selain mengantisipasi kemungkinan lonjakan arus penumpang yang akan datang dari Jepang, pihak Bandara Ngurah Rai juga melakukan antisipasi guna menangkal masuknya radiasi nuklir yang dibawa penumpang maupun barang dari Jepang.

“Kita sudah melakukan koordinasi dengan pihak-pihak terkait mulai Administratur Bandara, Kantor Kesehatan Pelabuhan Bandara Ngurah Rai, dan pihak terkait lainnya. Saat ini semuanya masih berkoordinasi dengan pimpinan masing-masing,” jelas General Manager PT Angkasa Pura I Ngurah Rai, Purwanto, (18/3/2011).

Meski sudah melakukan koordinasi dengan pihak pihak terkait, namun hingga kini pengelola Bandara Ngurah Rai Bali belum melakukan upaya pemeriksaan radiasi nuklir terhadap para penumpang maupun barang yang datang dari Jepang.

“Selain masih koordinasi, pemeriksaan radiasi nuklir itu perlu alat khusus dan tenaga ahli. Jadi tidak bisa sembarangan,” ujar Purwanto. (Beritabali.com)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: