• Blog Stats

    • 133,255 hits
  • Masukkan email anda dan dapatkan informasi tentang lowongan kerja di Bali setiap harinya.
    Ayo...buruan gabung!!

    Join 480 other followers

Celuk

celukLokasi Desa Celuk yang sangat strategis dengan jarak sekitar 10 kilometer dari kota Denpasar, desa ini berada dalam jaringan desa-desa obyek dan kunjungan wisatawan yang potensial dan beragam.  Citra yang paling menonjol Desa Celuk adalah kerajinan Emas dan Perak dalam kuantitas besar dan kualitas yang sangat tinggi. Sebagian besar penduduk Desa celuk adalah orang Bali yang professional, trampil dan seni dalam mengembangkan kreasi desain dan variasi terkait kerajinan emas dan perak.

Desa Celuk memiliki akar sejarah yang panjang, dimana hasil produksi kerajinan emas dan peraknya telah berhasil menembus pasar local, nasional dan International.  Berbagai jenis kreasi dan variasi perhiasan seperti cincin, gelang, kalung, anting-anting serta produk yang lain sangat direspon permintaan pasar.

Dalam sejarahnya perkembangan seni kerajinan emas dan perak  diawali oleh sekelompok sekeluarga yang tergolong dalam clan Pande yang kemudian  menyebar keseluruh warga masyarakat sebagai salah satu sumber mata pencaharian hidup. Sekitar tahun 1970 terjadi perubahan struktur masyarakat desa dari masyarakat agraris  ke masyarakat industri kerajinan. Sebagai desa kunjungan dan obyek wisata di Bali selatan, Desa Celuk ramai dikunjungi wisatawan yang melakukan tour, karena lokasinya berada pada jalur utama Denpasar Gianyar.  Disepanjang jalan utama Desa Celuk dikiri dan kanan jalan kita akan menjumpai berbagai jenis artshop Gold and Silver’

« »

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: